Kontes SEO Gudangpoker.com

Kunjungi

Minggu, 20 Januari 2013

Hikayat Api dan Air


di saat kemarau panjang menerpa
lalu di titik akhir hujan datang
di saat itulah aku teringat kembali pada cerita lama
sebuah cerita usang tentang api dan air
yang memaksa bersatu
ketika kuingat kembali waktu itu
saat kutenggok pembicaraan api dengan air
api lah yang pertama kali menggoda air
dengan lirih dia berkata
"hai air, kenapa kau selalu lesu begitu?"
air kemudian tersenyum lalu menjawab, "siapa bilang lesu, aku hanya sedang menunggu"
api diam sejenakmemikirkan apa yang sebenarnya ditunggu oleh api
kemudian api mulai terfikir untuk membakar semua yang ada disekitarnya 
dan tepat !!
air kemudian mengikuti
agar api itu padam
"kau harus selalu bersamaku, air" seru api
"kenapa aku harus?, aku bisa saja menolak?" jawab air
"aku ini memang diciptakan untuk kau padamkan, dan begitu pula kamu air, hanya akulah yang dapat meredam amarahmu sebelum menjadi badai" jelas api
senyum lembut api membuat air menjadi tenang
lalu kemudian air menanggis
"tapi bukankah hal itu membuat kita tiada?"
"tidak !" jawab api tegas
"yang ada hanyalah kita akan dipersatukan kembali terus menerus sepanjang waktu"
tanpa pikir panjang api kemudian memeluk air
dengan tersenyum mereka berdua hilang menjadi buih-buih uap
mereka terbang keatas
lalu kembali lagi terlahir menjadi sosok yang baru
lalu terulang lagi menjadi pemahaman yang lain
terkadang aku juga ingin menjadi salah satu tokoh dari cerita itu
agar aku dapat menunjukkan rasa sayangku
sehingga kau yakin
You and Me
lalu tak ada lagi orang yang bisa mendampingimu selain aku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your CommEnT........